PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA
Nama : Muhammad
Ilham Friansyah
NPM : 54416932
Kelas : 4IA12
Tugas : Kedua
Dosen : Dr.
Siti Saidah,Skom.,MMSI
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
TEKNIK INFORMATIKA
2019
Pengalaman Pribadi Mengenai Sikap Menerapkan Prinsip Manajemen
Waktu
Manajemen waktu adalah cara yang dapat anda
lakukan untuk menyeimbangkan waktu anda untuk kegiatan belajar atau bekerja,
bersenang - senang atau bersantai, dan beristirahat secara efektif. Misalkan,
kapan anda memutuskan untuk makan siang, pergi ke kampus, pergi sholat, berolah
raga, bermain bersama teman, mengerjakan tugas, pergi liburan, bahkan sampai
kapan anda memutuskan waktu untuk tidur.
Jika anda dapat menyeimbangkan waktu, maka
diharapkan hasilnya adalah konsentrasi anda akan meningkat, organisasi waktu
anda akan lebih baik, produktifitas akan meningkat, dan terpenting tingkat
stress anda akan terkurangi. Dengan menata waktu anda secara lebih baik maka
anda akan menemukan keseimbangan antara kapan harus belajar, bekerja,
bersantai, dan beristirahat yang akhirnya akan membuat hidup anda sedikit lebih
muda dan bahagia.
Mengapa kita harus dapat menyeimbangkan waktu
kita untuk kegiatan sehari – hari ? Karena ada banyak kegiatan lain yang harus
anda lakukan selain kegiatan pokok anda seperti belajar/bekerja. Kegiatan lain
tersebut seperti berolah raga dan liburan. Jika kita belum dapat menyeimbangkan
waktu kita maka belajarlah. Mengapa ? Karena ini merupakan hal yang sangat
penting hal yang menentukan diri kita kedepannya akan jadi seperti apa. Jika kita
tidak mengaturnya dari sekarang maka hidup kita akan berantakan. Walaupun anda
tidak mau belajar bagaimana cara menyeimbakan waktu anda, pasti nanti aka nada hal
yang menuntut anda untuk menyeimbakan waktu anda
Kunci dari manajemen waktu adalah perencanaan.
Karena anda tidak akan pernah berhasil menata waktu apalagi meraih hasil
optimal tanpa merencanakannya terlebih dahulu. Betapapun enggannya anda karena
terkesan membosankan, namun menyusun daftar rencana yang harus dilakukan,
menyisihkan waktu sejenak untuk berpikir mana dari daftar itu yang harus dilakukan
terlebih dahulu untuk dilaksanakan esok hari, lusa, minggu depan atau bulan
depan, adalah momen paling kritis bagi anda untuk mengontrol waktu ‘hidup’ anda
sendiri.
Pesan saya jangan sampai anda menunda – nunda suatu
hal yang harusnya anda kerjakan pada suatu saat. Karena hanya akan membuat anda
stress, panik, dan bahkan bisa sampai membuat anda jatuh sakit karena beban
pikiran akibat menunda pekerjaan tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar