Selasa, 19 November 2019

Penulisan 2 PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA


PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA





Nama  :    Muhammad Ilham Friansyah
NPM    :    54416932
Kelas   :    4IA12
Tugas  :    Kedua
Dosen :    Dr. Siti Saidah,Skom.,MMSI





FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
TEKNIK INFORMATIKA
2019


Pengalaman Pribadi Mengenai Sikap Menerapkan Prinsip Manajemen Waktu

Manajemen waktu adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menyeimbangkan waktu anda untuk kegiatan belajar atau bekerja, bersenang - senang atau bersantai, dan beristirahat secara efektif. Misalkan, kapan anda memutuskan untuk makan siang, pergi ke kampus, pergi sholat, berolah raga, bermain bersama teman, mengerjakan tugas, pergi liburan, bahkan sampai kapan anda memutuskan waktu untuk tidur.

Jika anda dapat menyeimbangkan waktu, maka diharapkan hasilnya adalah konsentrasi anda akan meningkat, organisasi waktu anda akan lebih baik, produktifitas akan meningkat, dan terpenting tingkat stress anda akan terkurangi. Dengan menata waktu anda secara lebih baik maka anda akan menemukan keseimbangan antara kapan harus belajar, bekerja, bersantai, dan beristirahat yang akhirnya akan membuat hidup anda sedikit lebih muda dan bahagia.

Mengapa kita harus dapat menyeimbangkan waktu kita untuk kegiatan sehari – hari ? Karena ada banyak kegiatan lain yang harus anda lakukan selain kegiatan pokok anda seperti belajar/bekerja. Kegiatan lain tersebut seperti berolah raga dan liburan. Jika kita belum dapat menyeimbangkan waktu kita maka belajarlah. Mengapa ? Karena ini merupakan hal yang sangat penting hal yang menentukan diri kita kedepannya akan jadi seperti apa. Jika kita tidak mengaturnya dari sekarang maka hidup kita akan berantakan. Walaupun anda tidak mau belajar bagaimana cara menyeimbakan waktu anda, pasti nanti aka nada hal yang menuntut anda untuk menyeimbakan waktu anda

Kunci dari manajemen waktu adalah perencanaan. Karena anda tidak akan pernah berhasil menata waktu apalagi meraih hasil optimal tanpa merencanakannya terlebih dahulu. Betapapun enggannya anda karena terkesan membosankan, namun menyusun daftar rencana yang harus dilakukan, menyisihkan waktu sejenak untuk berpikir mana dari daftar itu yang harus dilakukan terlebih dahulu untuk dilaksanakan esok hari, lusa, minggu depan atau bulan depan, adalah momen paling kritis bagi anda untuk mengontrol waktu ‘hidup’ anda sendiri.

Pesan saya jangan sampai anda menunda – nunda suatu hal yang harusnya anda kerjakan pada suatu saat. Karena hanya akan membuat anda stress, panik, dan bahkan bisa sampai membuat anda jatuh sakit karena beban pikiran akibat menunda pekerjaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar